Saturday, June 4, 2016

10 Tips Mencerahkan Bibir Hitam dan Memerahkannya Secara Alami




10-Tips-Mencerahkan-Bibir-Hitam-dan-Memerahkannya-Secara-Alami


Sebagian banyak wanita pasti menginginkan Bibir yang merah merona alami. Dengan anggapan bahwa mempunyai bibir merah merekah akan membuat wanita semakin terlihat cantik dan menarik.

Nah, sebenarnya ada banyak cara kok Dears yang bisa kamu lakukan untuk membuat bibir menjadi merah merekah. Salah satunya yaitu dengan cara memerahkan bibir secara alami.

Pemerah bibir seperti lipstik hanya bersifat sementara bisa membuat bibir menjadi merah merekah dan itupun kurang alami. 

Sedangkan, dengan penanaman warna pada bibir memang bisa lebih cepat dan awet tapi beresiko tinggi bisa merusak bibir dalam jangka waktu yang panjang.

Makanya Dears, Cara alami lebih dianjurkan untuk membuat bibir menjadi merah agar aman dan tidak beresiko merusak bibir yaitu cukup dengan menggunakan buah ataupun bahan alami lainnya.

Nah, untuk memerahkan bibir secara alami Kamu bisa mencoba beberapa bahan berikut :



1.      Madu
Madu selain dapat menyehatkan badan dan menambah stamina juga sangat berguna untuk merawat kecantikan, termasuk untuk merawat bibir.
Madu dapat melembabkan bibir karena mampu mempertahankan air dan oksigen pada kulit bibir. Bahan alami ini juga bisa digunakan untuk merawat bibir yang kering dan pecah-pecah. Sekaligus menghilangkan noda dibibir.

2.      Lemon
Lemon dan jeruk nipis adalah buah yang kaya vitamin C dan kolagen yang berkhasiat untuk memutihkan kulit. Vitamin C bermanfaat untuk memperkecil produksi melanin yang dapat menghitamkan warna kulit juga mengurangi dampak paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan kulit bibir kering dan berwarna gelap.
Sedangkan, kandungan kolagen pada vitamin C dapat mencegah kerutan pada bibir sekaligus mencegah efek penuaan.

3.      Strawberry
Strawberry mampu mengembalikan warna merah merona alami pada bibir. Karena dalam strawberry mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan mulut. Cukup oleskan merata buah strawberry yang sudah diiris ujungnya pada bibir setiap malam hari sebelum tidur. Maka biibir akan merah merona di pagi harinya.

4.      Air Mawar
Selain sebagai hiasan, bunga mawar ternyata juga mempunyai manfaat yang sangat banyak, salah satunya yaitu bisa membuat bibir kembali merah merona.
Yang biasanya dijadikan sebagai bahan pemerah bibir alami adalah air mawar. Caranya, rendam mawar didalam air kemudian jadikan air rendaman mawar untuk pelembab alami dan pemerah bibir alami.

5.      Mentega atau Margarin
Margarin atau mentega banyak mengandung minyak alami yang bisa melembabkan bibir dan membantu mengembalikan warna bibir menjadi merah alami. Agar, hasil lebih maksimal, oleskan mentega pada bibir secara merata setiap pagi dan malam hari.

6.      Minyak Zaitun
Minyak Zaitun juga minyak almond mengandung vitamin E yang sangat tinggi. Keduanya bisa digunakan untuk pelembab bibir ketika bibir kering. Lakukan secara rutin agar bibir kembali menjadi merah merona

7.      Yogurt
Tak hanya baik untuk kesehatan tubuh, yogurt juga baik untuk kecantikan. Konsumsi yogurt untuk kesehatan dan oleskan sedikit yogurt pada bibir untuk memerahkan bibir secara alami.

8.      Buah Naga Merah
Buah Naga yang berwarna merah dapat membantu menghilangkan bibir hitam secara alami. Cukup menggosok-gosokkan daging Buah Naga ke bibir secara merata. Lakukan setiap hari, supaya hasilnya maksimal.

9.      Umbi Buah Bit
Caranya, cukup siapkan umbi buah bit yang telah matang, kemudian oleskan ke bibir secara merata. Biarkan selama beberapa menit, kemudian bersihkan dengan air. Lakukan setiap hari supaya bibir yang hitam segera berubah warna menjadi merah muda.

10.  Kulit Buah Semangka
Buah semangka yang segar ternyata bagian kulitnya bisa bermanfaat untuk menghilangkan bibir hitam. Caranya, cukup dengan mengoleskan kulit bagian dalam semangka ke bibir hingga merata. Lakukan juga setiap hari untuk hasil maksimal.


Nah, setelah tahu bahan alami apa saja yang bisa memerahkan bibir secara permanen, kamu juga perlu tahu Dears penyebab bibir menjadi kurang merah.

Salah satu faktor utamanya yaitu kurangnya merawat bibir dengan maksimal. Seperti, tidak pernah membersihkan bibir setelah memakai make up, sering memegang bibir, juga perokok aktif.

Makanya, membersihkan bibir itu juga penting Dears, yang bisa kamu lakukan sebelum mengenakan make up dan di malam hari sebelum beristirahat.

Karena yang alami memang lebih aman.

No comments:

Post a Comment