Saturday, June 4, 2016

10 Rutinitas Wajib di Pagi Hari Agar Wajah Tetap Cantik Sepanjang Hari


10-Rutinitas-Wajib-di-Pagi-Hari-Agar-Wajah-Tetap-Cantik-Sepanjang-Hari



Kenapa wajib melakukan Perawatan Kecantikan setiap pagi hari, Dears? Yups.. Karena di pagi hari, kulit cenderung masih segar dan lebih reseptif.

Kulit mengalami banyak kerusakan di siang hari, akibat dari berbagai faktor seperti radiasi Sinar Matahari, radikal bebas  dari berbagai Polusi, minyak berlebih, kosmetik yang tidak cocok, cuaca dan lain sebagainya.

Nah, karena sebab itulah, kulit jadi terlihat pucat dan kusam di malam hari. Sehingga, perawatan di malam hari sebelum tidur pun juga wajib dilakukan untuk mengangkat berbagai kotoran dan sel kulit mati agar kulit siap melakukan regenerasi.

Dan setelah kulit beristirahat semalam, kulit akan kembali melakukan peremajaan, sehingga terlihat lebih segar saat bangun tidur di pagi hari.

Saat inilah, Rutinitas Perawatan Kecantikan Kulit kembali wajib dilakukan untuk mempersiapkan kulit agar mampu bertarung melawan kejamnya radiasi matahari dan polusi udara luar.

Apa saja rutinitas pagi hari yang Wajib Kamu Lakukan untuk melindungi kulit tetap Cantik Sepanjang Hari?

Lakukan 10 tips berikut agar wajah cantiksepanjang hari :


1.      Perawatan Alami Dari Dalam
Rutin konsumsi honey lemon shot setiap pagi.Yaitu campuran air perasan lemon dan madu, minum saat perut masih dalam keadaan kosong, agar lebih mudah terserap dan dapat langsung disintesis oleh tubuh. Lemon kaya akan vitamin C dan madu memiliki antioksidan yang tinggi membuat kulit lebih lembab dan bercahaya.

2.      Olahraga
Olahraga di pagi hari dapat mengeluarkan racun-racun melalui keringat dan aliran darahpun menjadi lancar. Selain menyehatkan, Olagraga juga menjadikan kulit tampak lebih segar bercahaya. Jika tidak sempat nge-gym di pagi hari, cukup lakukan olahraga ringan seperti squat atau yoga, yang dapat dilakukan di rumah.

3.      Minum Air Putih
Kopi atau teh hangat di pagi hari mampu memberikan kehangatan dan relaksasi bagi tubuh. Namun, sebaiknya minum 2 gelas penuh air putih lebih dulu saat bangun tidur dan setelah olahraga untuk menggantikan cairan yang hilang. Karena, minum kopi atau teh tidak memberikan hidrasi yang dibutuhkan tubuh. Justru mengandung kafein yang memiliki efek diuretik dan memicu kulit dehidrasi. Sehingga kulit tidak terhidrasi dengan baik, akhirnya menjadi kusam, kering, dan muncul jerawat.

4.      Membersihkan Wajah
Bakteri-bakteri yang menempel saat tidur dan setelah berolahraga berpotensi merusak kulit. Pilih produk Cleanser yang sesuai jenis kulit. Gunakan air hangat agar pori-pori terbuka dan semua kotoran terangkat. Baru bilas dengan air dingin agar pori-pori mengecil kembali, dan gunakan handuk khusus untuk wajah.

5.      Lakukan Pengelupasan
Eksfoliasi tidak harus mengeluarkan biaya mahal untuk membeli deep cleansing machine. Cukup gunakan washcloth yang telah direndam pada air hangat atau menggunakan bahan alami, seperti kopi, gula pasir, lumpur, dll. Lalu gosokkan pada wajah lembut dengan gerakan memutar, dimulai dari hidung, dahi, lalu ke dagu. Yang cukup efektif mengangkat sel kulit mati, membuat kulit lebih cerah dan terasa segar.
6.      Gunakan Penyegar
Toner mampu mengangkat sisa-sisa kotoran yang tidak terangkat oleh cleanser serta mempersiapkan wajah untuk tahap perawatan berikutnya. Pilih toner sesuai jenis kulit dan yang tidak mengandung alkohol untuk mengurangi resiko iritasi.

7.      Gunakan Serum
Tak hanya penting dipakai untuk malam hari, tapi Serum juga penting untuk pagi hari. Serum memiliki konsentrasi yang lebih tinggi dari kandungan aktif dibanding pelembab sehingga sangat ideal untuk melawan polusi dan radikal bebas.

8.      Gunakan Pelembab
Moisturizer berguna untuk mengunci kandungan penting yang terdapat pada serum. Day cream moisturizer akan melengkapi nutrisi untuk kulit, menjadikannya lebih lembut dan sehat serta menjaga keseimbangan kelembaban alami kulit.

9.      Gunakan Cream SPF
Tabir surya penting untuk mencegah dan melindungi kulit dari bahaya kanker kulit dan tanda penuaan dini seperti bintik-bintik hitam. Gunakan setelah pemakaian serum, diamkan sekitar 5 menit, baru tambahkan tabir surya. Pilih tabir surya dengan kandungan SPF tinggi dan mengandung PA yang mampu melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB sekaligus.

10.  Lengkapi Dengan Penggunaan Parfum
Agar tampilan lebih sempurna sepanjang hari, semprotkan juga parfum. Sehingga kamu tak hanya tampak Cantik tapi juga harum dan segar. Ciptakan perpaduan sempurna yang membuatmu lebih Percaya Diri.

No comments:

Post a Comment