Saturday, May 14, 2016

Tak Mau Terlihat Tua? 7 Tips Simple Ini Mampu Cegah Kerutan di Wajah

 Tak-Mau-Terlihat-Tua-7-Tips-Simple-Ini-Mampu-Cegah-Kerutan-di-Wajah



Seiring bertambahnya usia, tak dapat dipungkiri ya Dears bahwa tanda perubahan alami akan mulai muncul, salah satunya yaitu timbulnya garis keriput di wajah. Kerutan pada kulit memang tak dapat dihindari tapi Kamu bisa menundanya dengan cara menyamarkannya, sehingga Kamu bisa tampak Lebih Awet Muda.

Pasti nggak mau kan Dears, wajahmu jadi terlihat sangat tua? Nah, untuk mencegah agar kerutan tidak semakin banyak dan terjadi PENUAAN DINI, kamu bisa melakukan Perawatan Mulai dari Sekarang, dengan menjaga Pola Makan dan Pola Hidup Sehat.

 Lalu bagaimana MENCEGAH terjadinya PENUAAN DINI? Simak Tips berikut !

1. Lindungi Kulit dari Sinar Matahari
Gunakann selalu Sunblock setiap beraktivitas di luar ruangan. Karena paparan sinar matahari dapat merusak lapisan kulit dan menyebabkan penuaan dini. Kulit jadi tampak Kering, Kusam dan produksi kolagen semakin berkurang sehingga menghilangkan elastisitas kulit dan menimbulkan kerutan.

2. Konsumsi Makanan Kaya Anti Oksidan
Antioksidan dapat berfungsi sebagai obat alami penangkal radikal bebas yang menyebabkan Penuaan pada kulit. Mengkonsumsi makanan kaya antioksidan seperti buah dan sayuran, dapat menjaga kesehatan kulit terutama dalam mencegah timbulnya kerutan.


3. Rutin Olahraga dan Istirahat Cukup
Lakukan Olahraga teratur agar kulit tidak terlihat layu dan berkerut. Olahraga yang paling baik adalah Jogging di pagi hari, karena udara yang masih segar mampu merelaksasi tubuh secara alami sehingga dapat mencegah Stress. Hindari pula tidur terlalu sering larut malam karena dapat meningkatkan produksi hormon kortisol penyebab stress yang bisa
mempengaruhi kekencangan kulit.

4. Jaga Kebersihan dan Cukup Minum Air Putih
Bersihkan kulit wajah paling tidak 2 kali sehari, lakukan juga pembersihan ganda dengan menggunakan milk cleanser setelah mencuci muka dengan facial wash agar kotoran dan debu dapat terangkat sempurna. Biasakan juga minum air putih yang cukup yaitu minimal sekitar 8 gelas perhari agar badan selalu terlihat lebih bugar karena racun dalam tubuh akan mudah keluar bersama air melalui keluarnya urin.


5. Hindari Merokok dan Minum Kopi
Kandungan nikotin dan cafein dapat menjadi pemicu radikal bebas yang berakibat buruk bagi tubuh termasuk kulit. Sehingga dapat mengurangi tekstur kelembutan dan elastisitas kulit.






6. Hindari Stress
Stress dapat mempercepat Penuaan. Karena, kulit akan terlihat lebih tua dan keriput. Jadi, Tetaplah berfikir positif, santai, dan relaksasikan fikiran agar tidak mudah stress.


7. Gunakan Masker Alami
Untuk mencegah Penuaan, Masker lidah buaya dicampur putih telur dipercaya mampu menutrisi kulit dan mencegah timbulnya keriput Karena kaya akan vitamin E.
Cukup gunakan 2 kali seminggu akan membuat kulit lebih halus, kenyal dan segar.

Ternyata, awet muda bisa dimiliki siapa saja, asalkan mau merawat kulit Dears. Tak mau terlihat lebih tua dari umur aslimu kan? Rajin rawat kulitmu yaa..

No comments:

Post a Comment